Sabtu, 01 Juni 2013

Cileungsi Macet 'Sampe' Kapan


Kecamatan Cileungsi sekarang sudah berkembang sangat pesat dibanding 5 atau 10 tahun lalu. Begitu juga dengan keadaan lalu lintasnya, jauh berbeda jika kita lihat tahun 2003 atau 2000.
Jaraknya yang dekat dari beberapa kota besar seperti Bogor, Depok, Bekasi dan Jakarta membuat beberapa orang sering hilir-mudik melewati jalanan Cileungsi. Ada pula yang memutuskan pindah ke kecamatan yang memiliki penduduk sekitar 120 ribu ini karena berbagai alasan.

Fakta diatas menyebabkan pertambahan penduduk di daerah Cileungsi dan sekitarnya.
Pertumbuhan tersebut juga berbanding searah dengan pertumbuhan ekonomi penduduk. Mudahnya, semakin banyak penduduk maka semakin banyak transaksi di suatu wilayah. Mereka yang memiliki cukup uang akan membeli kendaraan sesukanya tanpa memikirkan kesemrautan yang akan terjadi karenanya.



Faktor lain adalah pertumbuhan penduduk dan ekonomi tidak dibarengi dengan pertumbuhan atau perkembangan infrastruktur yang semakin membaik. Tercatat ada 5 wilayah perumahan baru di jalan transyogi namun jalan yang menghubungkan Cibubur-Cileungsi-Jonggol ini tak kunjung diperlebar.
Alhasil, terjadilah kekacauan jalanan yang terjadi setiap jam-jam sibuk seperti jampulang kantor.
Belakangan terdengar kabar jalan transyogi akan diperlebar. Kita tunggu saja apa langkah pemerintah tersebut terelalisasi.

Photo by Anjar Juliar

6 komentar:

  1. Sebenarnya apa kerja Pemkab Bogor di Cileungsi? Jalan Busuk, Pasar Busuk..
    Sudah begitu, nggak malu lagi pasang foto Bupati di tengah bebusukan itu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Hida atas kunjungan dan komentarnya.

      Semoga saja kritikan dari Hida dapat di lihat oleh Pemerintah.
      Sekedar memberi saran, buka saja website resmi Pemkab Bogor di http://www.bogorkab.go.id/ untuk mengetahui info Pemkab Bogor dan bisa juga memberi kritik / saran. Untuk Kec.Cileungsi datang saja ke kantor camatnya / kirim surat, sedikit kenal, camat Cileungsi yang sekarang lebih ramah dan terbuka.

      Hapus
    2. saya setuju bu..kelihatan jelas antara wilayah maju/cibubur dgn wilayah terbelakang/cileungsi-jonggol-sampah2 busuk dekat kantor'kerajaan'si camat..jalan makin sempit plus truk2 segede setan..kelihatan jelas betapa idiotnya pemkab bogor cs ini..ga tau malu..pindah aja cileungsi-jonggol lepas dr pemkab yg SDM-nya ga lebih bagus dr pengurus RT ini..

      Hapus
    3. Terima kasih Candy apple red atas kunjungan dan testimoninya.

      Semoga saja kritikan anda dapat dilihat oleh Pemerintah Cileungsi dan PEMKAB.BOGOR

      Hapus
  2. jalan dan lampu penerangan harus di perbaiki karena sangat mengkhawatirkan apalagi kalo hujan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sarannya, semoga di dengar oleh pemerintah Cileungsi.

      Hapus