Sabtu, 01 Juni 2013

Spesifikasi Galaxy S4 dan Galaxy S4 Mini


Samsung adalah perusahan yang sekarang menjadi salah satu developer smartphone terbesar didunia. Untuk saat ini, senjata terbaru Samsung adalah dua bersaudara Galaxy S4. Walaupun adik - kakak, namun dua bersaudara ini memiliki keunggulan masing - masing. Dilihat dari namanya tentu S4 mini memiliki keunggulan dalam segi ukuran, sedangkan sang kakak tentu memiliki kinerja hardware yang baik. Berikut akan Klik! Cileungsi paparkan keunggulan dari duo Galaxy S4.

Ukuran

Dengan terdapatnya kata "Mini", tentu Galaxy S4 Mini memiliki dimensi ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan kakaknya. Galaxy S4 Mini berukuran 124,6 x 61,3 x 8,94 mm. Sedangkan ukuran Galaxy S4 adalah 136,6 x 69,8 x 7,9 mm. Dengan ukuran lebih mini, jelas Galaxy S4 Mini lebih ringan daripada sang kakak, perbandingannya yaitu 107 gram berbanding 130 gram.

Layar

Duo S4 ini memiliki jenis layar yang sama, yaitu Super AMOLED. Dengan ukuran yang lebih besar, Galaxy S4 dilengkapi layar 5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Sedangkan Mini memiliki ukuran layar 4,3 inci dengan resolusi 960 x 540 sama dengan Galaxy S II.
Prosesor

Sebagai kakak, tentunya memiliki tenaga yang lebih besar dibanding adiknya. Ya, Galaxy S4 memiliki prosesor yang sangat bertenaga,jauh dibandingkan dengan proseor  S4 Mini. Galaxy S4 dilempar kepasaran dengan 2 buah prosesor yang berbeda. Di wilayah Amerika Serikat, prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon 600 1,9 GHz quad-core. Sedangkan di Korea dan negara-negara lain, termasuk Indonesia, smartphone ini hadir dengan prosesor buatan Samsung sendiri, Exynos 5 octa-core berkecepatan 1,6 GHz. Keduanya sama-sama menggunakan RAM 2 GB.
Sekarang giliran si mini S4. Tidak sekencang sang kakak, S4 mini  hadir dengan Qualcomm Snapdragon 400 berkecepatan 1,7 GHz dual-core. RAM-nya 1,5 GB. Tapi, kombinasi keduanya sudah dirasa cukup untuk mengerjakan operasional sehari - hari.

Sistem operasi

Sistem operasi duo S4 ini sama - sama mengadopsi Android versi 4.2.2 Jelly Bean. Karena memang mini, jadi ada beberapa fitur yang tidak dapat dijalankan si mini. Beberapa fitur seperti Smart Stay, Smart Scroll, dan fungsi kamera Dual Shot tidak dapat bekerja di S4 mini.

Konektivitas

Galaxy S4 secara default sudah mendukung jaringan 4G LTE. Sedangkan Galaxy S4 Mini, terdapa tiga model dukungan jaringan. Untuk wilayah Inggris, terdapat Mini dengan 4G LTE, sedangkan untuk negara lain terdapat dukungan terhadap 3G Only dan 3G dual-SIM. Terdapat juga model yang dilengkapi NFC dan WiFi Direct.

0 komentar:

Posting Komentar