Sabtu, 08 Juni 2013

Teknik Freeze ( Stop Action )


Teknik Freeze ( Stop Action ), berikut kami paparkan tentang Teknik Freeze ( Stop Action ).
Freeze ( Stop Action ) memiliki arti beku, atau membekukan sebuah aksi. Jadi dengan kata lain Teknik Freeze menghasilkan foto yang objeknya telah di bekukan aksinya. Berikut contoh foto freeze
Dalam prakteknya, Teknik Freeze haruslah menggunakan Shutter Speed / kecepatan rana yang tinggi agar kamera mendapatkan moment yang di inginkan secara cepat.

Keadaan yang terang memang sangat mendukung sekali teknik ini, karena di keadaan yang terang ISO kita atur rendah dan Shutter Speed bisa kita atur setinggi mungkin. Namun masalahnya bagaimana jika remang - remang / gelap?? Keadaan yang pencahayaannya kurang membuat ISO harus tinggi dan Shutter speed mau tidak mau harus kita turunkan agar foto tidak gelap. Nah, gimana dong teknik freezenya ?? solusinya kita gunakan flash tambahan, jangan flash bawaan karena kurang optimal. Dengan menggunakan flash tambahan , kita bisa atur ISO medium, dan shutter speed kita atur dengan kecepatan yang cukup. Walaupun light meter ada di bagian minus (dark) namun karena kita menggunakan flash maka hasil foto akan tetap terang dan hasilnya akan lebih dramatis karena ada bayangan - bayangan yang membuat foto lebih indah.

Sekian Teknik Dasar Freeze dari kami, selamat mencoba.

Pelajari teknik - teknik lainnya disini :

    0 komentar:

    Posting Komentar