Jumat, 07 Juni 2013

BBM di Android 27 Juni?

BlackBerry beberapa waktu lalu telah mengumumkan bahwa BlackBerry Messenger (BBM) akan bisa dipakai di handset Android dan iOS. Kini, jadwal peluncurannya pun sudah muncul.

Menurut tweet dari akun Twitter resmi operator T-Mobile Inggris, BBM akan datang ke Android dan iOS pada 27 Juni. Tweet tersebut bahkan disertai gambar Samsung Galaxy mengoperasikan BBM.

BBM kabarnya tersedia gratis untuk iOS 6 dan Android Ice Cream Sandwich atau versi di atasnya. Dan awalnya hanya menawarkan fungsi messaging saja, namun kemudian akan ditambahkan fungsi lain seperti BBM voice.

"Great news – BlackBerry Messenger will be available to download on iOS and Android from June 27th!" demikian bunyi tweet dari T-Mobile.

Pihak BlackBerry sendiri menyatakan bekerja sama dengan vendor smartphone lain untuk menjadikan BBM kompatibel dengan perangkat selain BlackBerry. Vendor asal Kanada ini tak khawatir daya saing BlackBerry menurun terkait fitur BBM yang tidak lagi eksklusif.

"Kami tidak merasa ada risiko dengan langkah ini. Jika kami merasakannya, tentu kami akan melakukan aksi yang berbeda," kata BlackBerry Chief Operating Officer Kristian Tear.

Dikutip dari detik.com

0 komentar:

Posting Komentar