Jumat, 07 Juni 2013

Tips Membeli Novel


Kamu gemar membaca novel ?? apakah Kamu sering kecewa dengan novel yang baru Kamu beli karena ceritanya kurang seru ??. Ya, terkadang kita sering membeli novel namun setelah di baca ceritannya kurang pas dengan kita. Berikut kami paparkan Tips Membeli Novel.

Tips Membeli Novel :

1.       Genre Novel
Tips Membeli Novel yang pertama, ada baiknya kamu mengetahui genre novel kamu dahulu, agar kamu tidak salah membeli novel. Genre novel ada yang romantis, komedi, religi, horor, misterius, inspiratif, remaja (teenlit), dan dewasa (Chiklit atau Metropop). Beli novel yang sesuai genre kamu akan membuat nyaman dirimu saat membaca, tapi kalo lagi mau genre yang lain juga boleh.

2.       Bookstore
Tips Membeli Novel yang ke-dua, pergilah ke bookstore yang besar, karena bookstore yang besar pasti memiliki koleksi buku novel yang banyak, lengkap dan dari penerbit terkenal. Jadi bisa mengurangi kesalahan kamu untuk memilih novel yang kurang bagus, kamu bisa leluasa memilih novel - novel yang bagus.

3.       Cover
Tips Membeli Novel yang ke-tiga, “Jangan dilihat dari kulitnya “, pepatah itu berlaku pada Tips Membeli Novel. Jangan sampai tertipu cover, cover bagus belum tentu isinya bagus, malah novel bagus bisa saja memiliki cover yang sederhana.

4.       Penerbit
Tips Membeli Novel yang ke-empat, penerbit yang besar pasti akan menerbitkan buku novel yang bagus. Nah jadi liat penerbitnya itu penerbit besar bukan.

5.       Penulis
Tips Membeli Novel yang ke-lima, penerbitnya penerbit besar, kalo penulisnya juga penulis terkenal , udah 65% itu novel bagus.

6.       Sinopsis
Tips Membeli Novel yang ke-enam, baca sinopsisnya. Baca dengan penuh penghayatan dan imajinasi agar cerita sinopsisnya kamu pahami.  Karena kalo sinopsisnya dibaca gak pake penghayatan nanti kita gak dapet feel novel seluruhnya. Kalo sinopsisnya bagus 95% novelnya pasti bagus.

7.       Harganya
Tips Membeli Novel  yang ke-7,  novel bagus biasanya hargannya di atas rata - rata loh. Kalo penerbit, penulis, sinopsis, bagus + harga maha,l 100% Novelnya Pasti Pasti Pasti bagus.  Walau ada kemungkinan yang murah juga bagus. Tapi mahal juga bagus. Tapi murah gak nguras kantong. Ah bingung.. harga mah tergantung budget kita aja.

Sekian Tips Membeli Novel dari Klik! Cileungsi, semoga bermanfaat dan selamat ber-Novel ria ^_^


0 komentar:

Posting Komentar